Selasa, 27 April 2010

MEMPERBAIKI POLA MAKAN

Memperbaiki pola makan adalah salah satu rahasia terbesar untuk mengontrol berat badan anda secara permanen. Banyak orang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cara seperti akupunktur, sedot lemak, diet, olahraga berat, dsb, tapi mereka tidak merubah kebiasaan buruk mereka.

Nah, sekarang bayangkan jika anda telah turun berat badan dengan cara apapun itu, tapi anda tetap dengan kebiasaan lama anda seperti ngemil, makan terlalu banyak gorengan, minum soda, makan makanan yang mengandung lemak tinggi, dsb, pastinya berat badan anda akan naik lagi kan? Sebagian yang tidak mengerti akan hal ini akan menyalahkan program penurunan berat badan yang dijalankannya. Mereka mengatakan kalau percuma nyoba turun berat badan pakai cara ini dan itu, tapi hasilnya ya naik lagi. Padahal penyebab naik lagi ya diri kita sendiri.

Tips dan Panduan Dalam Memperbaiki Pola Makan Anda :

1. Kurangi karbohidrat yang buruk seperti roti, nasi, mie, kentang, pasta. Anda bisa perbanyak dengan karbohidrat yang baik yang biasanya terdapat dalam sayur-sayuran. Kurangi juga racun putih antara lain gula, garam yang biasanya banyak terdapat dalam makanan cepat saji dan cemilan. Ingin tau efek samping yang ditimbulkan oleh karbohidrat yang terlalu banyak?? Klik DI SINI.
2. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
3. Konsumsi protein yang cukup. Protein akan membuat anda kenyang lebih lama. Berbeda dengan karbohidrat, semakin banyak anda konsumsi, semakin cepat anda lapar. Protein terbaik berasal dari nabati seperti tahu dan tempe. Putih telur juga sumber protein yang baik. Jika anda suka makan daging, yang terbaik adalah daging ayam (bagian dada), dan ikan. Daging sapi kurang baik untuk anda karena badan anda akan membutuhkan banyak energi untuk mengolahnya yang membuat anda merasa mudah lelah. Bandingkan perbedaan tingkat energi anda setelah makan steak dengan makan salad!
4. Minum air putih yang cukup. Sekitar 8-12 gelas per hari. Kurangi minuman bersoda atau yang mengandung kadar gula yang tinggi.

Tentunya untuk merubah pola makan anda perlu perjuangan. Jika anda melakukan panduan diatas selama minimum 21 hari, tanpa anda sadari, anda akan memiliki pola atau habit yang baru. Dan pola yang baru ini akan lebih mudah anda pertahankan karena sudah menjadi kebiasaan anda (sama halnya dengan anda sikat gigi tiap hari).

Di company kami, kami memberikan seorang personal trainer kepada setiap orang yang memulai dengan program penurunan berat badannya. Personal trainer ini akan membimbing, memonitor, dan memberikan anda dukungan dan motivasi dalam program penurunan berat badan anda. Setiap orang yang sedang dalam proses penurunan berat badan akan membutuhkan seorang mentor atau guru untuk menjaga mereka tetap on-track dengan programnya.

Sumber :Rinaldy Lamano

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar